-->
Wisata Mangrove Gebang Petengoran

Wisata Mangrove Gebang Petengoran


Selamat malam sahabat blog

            Bagaimana kabarnya, kali ini penulis akan merekomendasikan sebuah tempat yang sangat menyenangkan di daerah Lampung khususnya Lampung selatan, seperti yang kita sudah ketahui daerah Lampung selatan mempunyai banyak sekali kawasan wisata khususnya kawasan wisata pantai, akan tetapi selain wisata pantainya ternyata kawasan ini pun mempunyai kawasan wisata edukasi yaitu kawasan ekowisata hutan mangrove atau yang bisa disebut juga wisata mangrove gebang “Petengoran”

Kawasan wisata mangrove gebang “Petengoran” letaknya berdekatan dengan Kota Bandar Lampung, waktu tempuh dari Kota Bandar Lampung menuju kawasan wisata ini hanya 1,5 jam  menggunakan kendaraan umum/pribadi, menuju kawasan wisata inipun sangat mudah aksesnya kalian tinggal mengikuti GPS Handphone di zaman sekarang ini, mengikuti papan penunjuk jalan ke pantai dewi mandapa, atau bertanya kepada warga sekitar. Letak posisi wisata ”Petengoran”  berdekatan dengan pantai dewi mandapa, akses masuknya kendaraan pun sama hanya di dalam pas menuju letak wisatanya saja yang berbeda.

            Kawasan wisata mangrove gebang “Petengoran” terletak di Desa Gebang. Kec Teluk Pandan, Kab Pesawaran. Adapun biaya tiket masuk wisata ini yaitu Rp.15000.- di dalam kawasan wisata hutan mangrove kita dapat merasakan suasana alam yang sangat sejuk dengan pemandangan hutan mangrove, jembatan bambu, rumah-rumah kayu, sekaligus pemandangan pantai yang membuat suasana hati menjadi tenang dan nyaman,  Di kawasan wisata ini kitapun bisa menikmati wisata keliling pulau-pulau sekitar dengan perahu nelayan. perlu kalian ketahui bahwa kawasan wisata mangrove gebang ”Petengoran” dikelola oleh warga sekitar dan para perangkat Desa setempat,

            Tempat ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga, pacar atau sahabat kalian, tempat yang sangat penulis rekomendasikan apabila kalian sedang travelling ke daerah Lampung, khususnya Lampung Selatan, disini kita bisa menambah wawasan pengetahuan tentang konservasi hutan mangrove, menikmati keindahan alam, sekaligus menikmati keindahan pantainya. Apabila kalian penasaran silahkan ikuti akun Instagram @mangrovepetengoran.

Berikut ini merupakan foto-foto di kawasan wisata hutan mangrove “Petengoran”




                                         
                                                   (Sumber Foto : https://www.facebook.com/toni.yunizar.5?)

       Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadikan bahan referensi destinasi wisata saat kalian sedang melakukan travelling  di daerah Lampung, khususnya Lampung Selatan. Perlu diingat juga bawah kepenatan didalam pekerjaan akan mulai sirna apabila kita sudah merelaksasikan hati dan pikiran dengan cara berwisata menikmati keindahan alam salah satunya kawasan wisata mangrove gebang “Petengoran”. Salam hormat “Harmony Kelam

0 Response to "Wisata Mangrove Gebang Petengoran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel