-->
Traveling At kuningan

Traveling At kuningan

Dear sahabat Blog.

            Sebagai manusia terkadang ada kalanya kita mulai merasakan kejenuhan yang luar biasa, Semua orang pasti pernah merasakan nya. Untuk menghilangkan kejenuhan seperti itu  seperti nya kita perlu mendapatkan suasana baru.

Liburan memanglah sangat menyenangkan, mendapatkan suasana yang bisa mencairkan pikiran dan hati karena faktor kejenuhan, Setiap ada waktu, kesempatan, dan uang yang cukup pasti kita akan mulai merencanakan liburan ke berbagai daerah, Akan tetapi alangkah baiknya berlibur tidak hanya mendapatkan suasana yang baru, belajar mengenal suatu daerah juga perlu kita ketahui, jadi mendapatkan suatu pengalaman yang komplit berlibur dan belajar di daerah tersebut.

            Kali ini penulis akan menceritakan pengalaman ke suatu daerah jawa barat khususnya Kabupaten Kuningan. Kabupaten kuningan sendiri mempunyai banyak sekali tempat yang bisa kita jadikan sebagai tempat wisata.

Mungkin akan sedikit berbeda dengan cerita travelling yang lain, karena tempat wisata yang penulis kunjungi mengambil tema tentang sejarah, yakni situs purbakala dan gedung perundinggan linggarjati.

Tempat yang pertama penulis kunjungi adalah tempat wisata situs purbakala Cipari, yang ber-alamatkan jalan taman purbakala, winduherang, cigugur,kabupaten kuningan, tempat wisata ini bisa di tempuh dari kota kuningan menggunakan kendaraan bermotor sekitar 20 menit, masuk kedalam situs purbakala tidak dikenakan biaya.

Menurut sejarahnya situs ini di temukan pada tahun 1971. Dan sekarang Situs purbakala ini berfungsi sebagai obyek wisata budaya sekaligus media pengolahaan jati diri bangsa. di dalam situs purbakala ini terdapat museum untuk menyimpan temuan - temuan para arkeologis pada saat eskavasi pada tahun 1971 – 1976.


Areal wisata ini sangat luas, terdapat altar batu, peti batu, dan masih hal lain nya,  Merupakan situs yang sangat menarik, Berikut ini adalah foto – foto yang saya ambil di dalam museum, saat saya sedang berada disana

Berikut adalah foto - foto saat penulis melakukan travelling kesana








Tempat kedua yang penulis kunjungi adalah gedung perudingan linggarjati. Yaitu suatu tempat dimana ada perundingan linggarjati, Sedikit pengetahuan saja perundingan linggarjati merupakan suatu perundingan antara Indonesia dan Belanda yang menghasilkan persetujuan mengenai status kemerdekaan Indonesia, Gedung ini terletak di Desa linggarjati, Kecamatan cilimus, sekitar 14 Km dari kota kuningan, Tiket masuk ke dalam gedung ini Rp. 5000

          Berikut adalah foto - foto saat penulis sedang berada disana





Kedua tempat wisata ini memanglah sungguh menakjubkan, Tempat pertama menceritakan zaman nya nenek moyang di masa pra sejarah, Dan tempat kedua menceritakan tentang sejarah sebelum kemerdekaan, Kedua tempat ini menceritakan masa masa sejarah sebelum kita mendapatkan fasilitas seperti di zaman ini. Maka selagi kita bisa mendapatkan kesempatan berlibur, sekaligus belajar dari kedua tempat wisata ini, 

Sungguh akan sangat disayangkan apabila kedua tempat wisata itu tidak ada dalam list perjalanan kalian apabila kalian sedang berlibur di daerah kuningan.Mungkin hanya itu saja yang bisa penulis ceritakan, semoga bermanfaat, dan menjadi sebuah referensi liburan sejarah di daerah kuningan. Terima kasih telah berkunjung di blog ini.

Hormat penulis.. Harmonykelam


0 Response to "Traveling At kuningan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel