-->
Wisata Ulak Pandan (Lahat) Sumatera Selatan

Wisata Ulak Pandan (Lahat) Sumatera Selatan

Dear Sahabat Blog

Salam Jumpa kembali, bercerita tentang keindahan alam nusantara memanglah sangat mempesona, dalam artikel kali ini penulis akan membahas pesona alam yang terdapat di pulau Sumatera khususnya daerah sumatera selatan. sumatera selatan merupakan provinsi yang terkenal dengan ikon jembatan ampera. keindahan alam nya Sumatera Selatan tidaklah kalah menarik dengan sejumlah pulau yang ada di nusantara.

Sumatera Selatan mempunyai banyak kawasan wisata yang menarik yang bisa dijadikan referensi untuk tujuan travelling Seperti Pulau Kemaro, jembatan ampera, benteng kuto besak gunung telunjuk, desa wisata ulak pandan dll. dalam pembahasan kali ini penulis akan menceritakan sebuah tempat wisata yang mulai ramai di kunjungi di daerah kabupaten lahat (sumatera selatan) yakni desa wisata ulak pandan.

Desa wisata ulak pandan terletak di Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan sekitar 217 Km dari kota Palembang dan dapat ditempuh dengan menggunakan kereta api, bus, ataupun travell, dan biasa disebut dengan lintas tengah karena apabila kalian mau berpergian ke lubuk linggau, padang dan sekitarnya dapat melintasi daerah ini.
Untuk memasuki kawasan wisata ini kita dikenakan tarif Rp. 5000,- di dalam kawasan wisata ini kita dapat melihat pemandangan gunung telunjuk lebih dekat, melihat keindahan aliran sungai lematang  yang berada di pinggiran desa itu sendiri dengan pemandangan perkebunan dan persawahan yang banyak terdapat dipinggiran sungai lematang, dan desa ini merupakan akses jalan utama apabila anda ingin mendaki gunung serelo (biasa disebut dengan gunung telunjuk)

berikut ini merupakan foto-foto saat penulis melakukan travelling disana
  • Wisata Ulak Pandan (Pelancu)
  • Pemandangan Alam Gunung Serelo (telunjuk)
  • Spot Foto Yang Sangat Menarik

  • Pintu Masuk Wisata
  • Warung Jajanan Untuk Beristirahat
  • Tempat Pembelian Tiket Untuk Menyusuri Pemandangan Alam Menggunakan Perahu
Mungkin hanya itu saja informasi tentang desa wisata ulak pandan (pelancu) yang terdapat di daerah sumatera selatan khususnya kabupaten lahat. semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi bahan referensi liburan pada saat kalian melakukan travelling di Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Lahat. 

Terima Kasih telah mengunjungi blog ini, hormat saya. (Harmony Kelam)

0 Response to "Wisata Ulak Pandan (Lahat) Sumatera Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel